//
you're reading...
Uncategorized

Tony Buzan – Live In Jakarta

penemu sistem Mind Map® Tony Buzan hadir di Four Season Jakarta pada 22 September 2011 dalam seminar exclusive satu-hari bertajuk “Creativity & Innovation: Making It Work for Today Global Organization”. Pria Inggris kelahiran 2 Juni 1942 ini datang ke Indonesia untuk berbagi ilmu mengenai kreativitas dan sistem Mind Map® guna menerobos krisis kreativitas yang ditakutkan banyak orang.

Saat ini kita berada di era Global Creativity Crisis. Harvard Business Review mengidentifikasikan krisis terbesar yang akan dihadapi dunia saat ini adalah “The Creativity Crisis”. Padahal kreativitas adalah kondisi awal yang diperlukan untuk sebuah inovasi. Tanpa Kreativitas sebagai budaya organisasi baru, tidak ada inovasi dan output organisasi yang berkesinambungan.

Seminar sehari Tony Buzan ini dapat membantu para insan organisasi yang ingin keluar dari krisis kreativitas dengan sistem berpikir unggul, Mind Map. Karena itu seminar ini dikemas khusus bagi para pemilik perusahaan, eksekutif dan manager di semua level organisasi dan para insan organisasi yang menginginkan perubahan, percepatan dan efektivitas penerapan kreativitas dan inovasi di dalam organisasinya.

Dalam seminar kali ini Tony Buzan didampingi Jacky Mussry, Chief Knowledge Officer MarkPlus Inc. Jacky Mussry membahas implikasi pemanfaatan Mind Map® dalam keberhasilan penjualan dan pemasaran di perusahaan.

Mind Map® adalah sistem berpikir paling unggul di abad ini yang telah diketahui dan digunakan oleh lebih dari 300 juta orang di dunia. Kehebatan sistem berpikir yang ditemukan Tony Buzan pada awal tahun 1970-an ini telah diakui oleh pemimpin dan pendiri Microsoft, Bill Gates, dalam artikelnya “The Road Ahead – How Mind-Mappers are taking our information democracy to the next stage’. Harian the Times of London memperkirakan, penelitian Tony Buzan mengenai pengembangan otak seperti halnya Stephen Hawking melakukannya untuk menguak rahasia terbentuknya alam semesta ini.

Tony Buzan dan Buzan World Organization lebih dari puluhan tahun telah membagikan ilmu dan keilmuannya dalam bidang brain, mind, learning dan creativity di sekolah-sekolah dan universitas-universitas kelas dunia, termasuk Oxford, Cambridge dan Harvard. Hampir semua perusahaan yang tercatat dalam Fortune 500 companies, seperti Microsoft, IBM, Disney, BP, Barclays International, British Telecomm, Goldman Sachs telah menggunakan secara aktif Mind Map® dan jasa Tony Buzan untuk mempercepat terwujudnya Brain Capital dan Thinking Organisation di perusahaannya.

Menurut Majalah Forbes Tony Buzan telah menunjukkan para eksekutif puncak “how to hotwire their creative energies”. Pada tahun 2009, Tony Buzan dianugerahi Lifetime Achievement Award dari American Creativity Association (ACA).

Discussion

Comments are closed.

%d bloggers like this: