//
you're reading...
Uncategorized

Lusail econic stadium, stadion ramah lingkungan gelaran Final Piala Dunia 2022

World cup 2022 qatar. Lusail econic stadium, stadion ramah lingkungan gelaran Final Piala Dunia 2022. Seperti Yg sudah ditetapkan FIFA, ± 12 tahun dari sekarang Qatar akan menjadi tuan rumah piala Dunia 2022. Qatar sukses mengungguli 10 negara yg sudah mencalonkan diri sebagi tuan rumah perhelatan sepak bola terbesar sejagat ini, yaitu: Australia, Inggris, Indonesia, Jepang, Meksiko, dan Amerika Serikat. Selain itu, Qatar juga sukses menyingkirkan dua pencalonan bersama dari Belgia dan Belanda, serta Spanyol dan Portugal.

Perencanaan untuk acara 4 tahunan sekali inipun telah dimulai oleh Qatar dengan harapan besar dan menakjubkan. Kini, Qatar sudah mulai membangun stadion surya, yang akan menjadi salah satu keajaiban arsitektur hijau.

Stadion Yg diberi nama ‘Lusail Iconic Stadium’ ini diharapkan sudah siap pakai dalam 5 tahun mendatang. Untuk merealisasikannya, pemerintah Qatar telah menunjuk 5 arsitek terkenal dlm bidang desain ramah lingkungan. Tentu saja, Kabar baiknya adalah bahwa sinar matahari akan menjadi bagian utama dari pembangkit listrik stadion. Hal ini adalah Salah satu fitur yang akan menjadi sistem ekologi super baru, yang akan dimasukkan ke seluruh stadion. Sistem dengan pengendalian iklim karena akan menjaga suhu tetap di bawah 82 derajat F. Sungguh menakjubkan, mengingat bahwa pd dasarnya suhu di Qatar dikenal sebagai yang tertinggi di bumi. Selanjutnya, sistem ini akan didukung oleh teknologi perancangan energi berkelanjutan yg berarti stadion ini dapat menyimpan sumber tenaga dari matahari untuk dipakai di malam harinya. Di stadion ini pun nantinya akan dilengkapi fasilitas pusat perbelanjaan, zona spa, mall dan fitur menarik lainnya.

Naaah… Untuk Lebih jelasx, Jalan-Jalan Liat Konsep n desainx yuuuk!

Quote:

Lusail Iconic Stadium, Qatar

Spoiler for Lusail Iconic Stadium:

Stadion ini juga dilengkapi kanopi di sekitar stadion, agar dpt lebih mudah dlm menyerap radiasi matahari

Spoiler for Lusail Iconic Stadium:

Rencanax, Sebuah kolam akan mengelilingi stadion ini. Sehingga para penonton harus menyebrangi kolam ini untuk bisa masuk ke dalam stadion. waaaw….

Spoiler for Lusail Iconic Stadium:

Kapasitas stadion ini, diharapkan mampu menampung ±86.000 penggila bola.

Spoiler for Lusail Iconic Stadium:

Stadion ini memiliki ciri khas yakni atap yg berbentuk pelana yg terlihat seperti mengambang di atas tempat duduk penonton. Hebatx lg, atap stadion inipun dpt ditutup rapat sesuai kebutuhan

Discussion

Comments are closed.

%d bloggers like this: